RSS

Rajagobal Mengaku Semua Strateginya Berjalan

Rajagobal Mengaku Semua Strateginya Berjalan
Pelatih tim nasional Malaysia, Rajagobal Krishnasamy, mengaku semua strateginya berjalan meski dikalahkan timnas Indonesia 2-1 di final kedua Piala AFF 2010 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu 29 Desember 2010.

Malaysia sukses meredam serangan Indonesia di awal babak pertama dan bahkan unggul terlebih dahulu atas tim Garuda di babak kedua tepatnya menit ke-54 melalui Mohd Safee Sali. Namun, timnas Indonesia sukses membalikkan keadaan melalui gol M Nasuha dan M Ridwan.

Rajagobal mengaku sudah membaca permainan timnas Indonesia dan pelatih tersukses Malaysia dalam 20 tahun terakhir ini puas dengan penampilan anak asuhnya.

"Saya tahu timnas Indonesia akan tampil agresif sejak awal pertandingan untuk mendapatkan gol cepat. Saya perintahkan kepada pemain untuk kembali sebagai unit setelah menyerang dan kembali ke pertahanan. Setelah mencetak gol pertama, keyakinan kita semakin tinggi," ujar Rajagobal dalam jumpa pers usai pertandingan.

"Jika penalti Indonesia masuk, menurut saya tak akan terlalu berpengaruh. Karena mungkin saya akan memerintahkan pemain untuk tampil lebih menyerang dan mengubah strategi lainnya," kata Rajagobal.

Rajagobal kemudian membeberkan kunci sukses Malaysia hingga menjadi juara Piala AFF 2010, padahal di pertandingan pertama tim Harimau Malaya dilumat Indonesia 5-1.

"Kuncinya saya bilang kepada pemain saya adalah meminimalisir kesalahan-kesalahan seperti di pertandingan pertama. Setelah melawan Thailand, Laos dan mengalahkan juara bertahan Vietnam, kami semakin percaya diri," kata Rajagobal.


Literatur  :  http://bola.vivanews.com/

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar