RSS

PEMANFAATAN TEKNOLOGI KOMPUTER


PEMANFAATAN TEKNOLOGI KOMPUTER
Pemanfaatan Teknologi Komputer atau Penerapan Komputer biasa disebut dengan istilah Computerization. Penerapan ini secara nyata telah mempengaruhi manusia secara pribadi, keluarga, masyarakat, organisasi dan semua orang di dunia ini. Tidak ada yang terlewat tanpa sentuhan komputer. Adapun penerapan komputer disegala bidang meliputi  :
1.      Bidang teknik dan ilmu pengetahuan

Digunakan untuk mengolah data karena kecepatan dan ketepatannya. Biasanya digunakan untuk menyelesaikan perhitungan - perhitungan yang sulit dan rumit dalam waktu yang cepat.
2.      Bidang Geologi
Untuk mempelajari keadaan tanah serta kontur dari suatu daerah.
3.      Bidang bisnis
Untuk menyediakan informasi dengan cepat dan tepat didalam perusahaan, menyediakan informasi keadaan pasar yang bersaing dan berkembang dan menyediakan informasi menigkatkan mutu manajemen
4.      Bidang industri
Untuk meningkatkan proses produksi dalam industri, agar lebih efektif dan efisien.
5.      Bidang perbankan
Untuk menghasilkan informasi bagi pihak manajemen bank sendiri dan untuk meningkatkan pelayanan kepada nasabah bank yang bersangkutan.
6.      Bidang pendidikan
Untuk meningkatkan proses belajar agar metode belajar lebih efektif bagi mahasiswa.
7.      Bidang kedokteran
Untuk menganalisa organ tubuh manusia bagian dalam yang sulit diihat dengan kasat mata. Contohnya Sistem CAT (Computer Axial Tomograph) untuk membuat gambar otak dan organ tubuh yang bergerak.
8.      Bidang penerbangan
Untuk mengatur jadwal penerbangan dan mengatur system pemesanan tiket.
9.      Bidang kriminal
Untuk menghasilkan statistik kriminalitas disuatu daerah, sehingga dapat mengatur patroli yang diperlukan untuk mendapatkan data jari dan mencari fakta dan data dengan tepat dan cepat.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

Shikamaru Nara mengatakan...

thanks gan sudah share
Solder hp

Posting Komentar