RSS

Busana yang Sesuai Dengan Bentuk Tubuh

Busana yang Sesuai Dengan Bentuk Tubuh
 

Memilih busana bukan sekadar masalah pemilihan model atau warnanya, tetapi juga pemahaman akan bentuk badan. Dengan demikian, pakaian yang Anda pilih bisa menonjolkan kelebihan Anda dan menyembunyikan kekurangannya.
Selain itu, menurut fashion stylist, Trisna Adiwibowo, mempelajari tipe bentuk tubuh akan memudahkan kita dalam mempadupadankan busana. Perempuan umumnya memiliki tiga bentuk tubuh, boyish figure yang tampak maskulin, jam pasir, dan tubuh kecil.
Untuk tampil menarik sesuai bentuk tubuh, simak caranya :


1. Tubuh maskulin (boyish figure)
Bentuk tubuh perempuan tipe ini lebih menunjukkan maskulintas. Artinya, tubuh minim lekukan dan cenderung lurus.Tetapi jangan khawatir, tipe tubuh maskulin seperti ini bisa disiasati tanpa terkesan macho.
“Kuncinya jangan menggunakan baju ketat dari atas hingga bawah, terusan ketat, atau atasan dan celana ketat misalnya, karena tubuh akan terlihat kurus,” papar Trisna, dalam fashion talkshow beberapa waktu lalu.
Trisna menyarankan, sebaiknya pilih busana bervolume dengan layer dan detail. Celana panjang model skinny juga masih cocok dengan bentuk tubuh ini. Gunakan juga kemeja dengan ukuran yang agak besar, karena model baju longgar lebih tepat untuk bentuk badan kelelakian ini. Jika ingin tampil lebih feminin pilih rok model balon.

2. Tubuh jam pasir (hour glass figure)
Ciri bentuk tubuh ini adalah pinggul berukuran besar dengan pinggang yang kecil. Untuk bentuk tubuh seperti ini, pilih busana yang menyeimbangkan bagian pinggul dengan bagian bawah tubuh. Jangan memilih busana yang memperlihatkan pinggul yang besar.
Pakaian yang bagus untuk tubuh ini di antaranya, terusan atau atasan yang agak ketat, atasan model v-neck, terusan sepanjang lutut, celana panjang model boot cut, atau celana model lurus yang akan menyiasati pinggul besar.
Sedangkan pakaian terlarang bagi tubuh jam pasir adalah atasan longgar, atasan model turtle neck, pakaian dengan banyak lapisan, dan terlalu terbuka.
Untuk bawahan, sebaiknya hindari celana model baggy yang membuat bagian bawah semakin bervolume. Celana panjang model skinny juga tak baik karena akan menonjolkan pinggul Anda yang besar.

3. Tubuh mungil (petite figure)
Banyak perempuan yang menginginkan tubuh yang tak terlalu besar. Namun tubuh mungil juga membawa persoalan lain.
Untuk pemilik tubuh mungil, pilihan pakaian yang mampu membuatnya tampil menarik di antaranya rok mini, atasan pendek, terusan yang pas di badan, atau terusan ketat. Kunci utamanya, si tubuh mungil akan lebih menarik memakai busana model mini dengan memperlihatkan kaki.
Sebaiknya tinggalkan baju yang kebesaran, terlalu banyak lapisan atau banyak volume, dan rok berukuran besar atau lebar. Selain itu hindari celana jins berukuran lebar di bagian bawahnya.


Literatur   :   http://blog.isdaryanto.com/

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar