RSS

Bola Kristal Tahun Baru di Time Square, New York

Bola Kristal Tahun Baru di Time Square, New York
 The crystal ball on the roof of 1 Times Square in New York is typically raised just after 6 p.m. to start New Year’s festivities.

Kalau  malam2 Tahun Baru sebelumnya, kami,  keluarga  besar  istri saya semuanya  berkumpul  dirumah salah seorang  ipar saya di Queen, New York,maka   malam tahun baru kali  ini, keluarga kecil saya  memutuskan  merayakannya  di rumah sendiri, Fredericksburg, Virginia. Ini   disebabkan  cuaca yang  masih terus2an  berubah, dan situasi lalu lintas yang  umumnya akan semakin  padat pada hari itu.
Kegiatan upacara perayaan  malam tahun baru yang  berlangsung di Time Square New York City,  nantinya  akan kami  ikuti  di  TV sampai detik2 terahir memasuki tahun 2011.Acara malam ini  akan dimeriahkan dengan
ber-bagai2 pertunjukan, tapi acara spektakuler setiap tahunnya adalah menjatuhkan bola kristal dari puncak gedung  tepat  jam 12.oo tengah malam.Pada malam ini, di Time Square  akan berkumpul lebih dari 1 (satu) juta penduduk New York City, dan diperkirakan 1 (satu) milliard  akan menyaksikan nya dari video/tv.
Setelah pelepasan bola lampu/kristal, para selebrity mulai mempertunjukan kebolehan mereka bermain musik, salah satunya adalah  penyanyi terkenal Rick Springfield, dibawah siraman potongan kertas berwarna putih, merah dan biru, bermacam bentuk balon, topi2 yang bentuknya lucu, dan ber-macam2 pertunjukan petasan.



Adapun event2 yang kami peroleh dari google buat malam itu adalah sbb:
4.00 p.m. : Pengunjung mulai diperbolehkan memasuki tempat acara, dipandu oleh polisi New Yok (NYPD).Kalau satu tempat telah terisi penuh, mereka mengalihkan pengunjung ketempat lainnya.
6.00 pm - 6.03 pm: Perayaan dimulai dengan menyalakan dan menaikkan bola malam tahun baru kepuncak Time Square.
6.03 pm -6.15 pm :Pertunjukan musik dimulai oleh penyanyi terkenal Rick Springfield dengan lagu2nya Jesse’s girl, Venus in over drive and Love dipanggung Nivea yang terletak di jalan 46 & 47.
6.17 pm - 6.20 pm: Bill dan Guiliana Rincic menceriterakan cinta jarak jauh mereka dengan pengunjung untuk menghangatkan suasana.
6.40 pm - 6.48 pm : Siaran NBC’s di malam tahun baru, menampilkan Carson Dally, dan pertunjukan musik dari Greyson Chance.

6.51 pm - 6.54 pm  : Perwakilan dari Toshiba memperkenalkan secara resmi “APP”  dan kesempatan buat penggunanya untuk diambil foto mereka lalu dipasang dilayar raksasa Toshiba di puncak Time Square.
6.57 pm - 7.00 pm : Carson Dally akan muncul dipanggung lagi mengucapkan “Happy New Year” pada pengunjung dan akan memimpin detik2 hitungan mundur  tepat setiap jamnya ( 7.00 pm)Selain itu dia akan membacakan beberapa harapan pengunjung  buat  tahun depan.
7.10 pm   : Crew bagian kebersihan Time Square yang berpakain menyolok akan membagikan selebaran, topi2 dan balon berwarna biru yang diikat dengan pita berwarna perak  yang  dilengkapi dengan Nivea Lip Care (sejenis jeli buat kesegaran bibir) yang dioles dibibir nantinya sebelum berciuman pada   jam 12.00 pm tepat.
7.32 pm - 7.55 pm   : Siaran NBC untuk malam tahun baru dengan pertunjukan musik dari Carson Dally.
7.57 pm - 8.00 pm   : Penghitungan waktu mundur setiap jamnya dengan Ryan Seacrest  dan membacakan  keinginan   pengunjung  dibarengi siraman potongan kertas kecil berwarna merah, putih dan biru (bendera USA)
9.10 pm - 9.20 pm  : Bethany Crystal Wedding Ceremony.Setelah meriview 2.000 permohonan perkawinan di Time Square, maka pasangan yang beruntung adalah corps marinir Bethany  dan Geohaey.Mereka betemu satu sama lain di Irag, bertunangan di pantai Bahamia dan sekarang akan menikah di Time Square.
9.20 pm - 9.23 pm  : Waterford Crystal Wedding Toast. Master Jim O’Lean bersama dengan khalayak ramai akan memberikan toast yang hangat pada pasangan pengantin di atas panggung.
9.26 pm - 9.40 pm  : Perwakilan dari “Stand Up to Cancer” (yayasan yang menangani kanker)  memberikan kata sambutan yang berhubungan dengan penyakit  kanker.
9.51 pm - 9.54 pm  : Memperkenalkan kedua pasangan yang akan melakukan ciuman diatas panggung
9.56 pm - 10.00 pm  : Hitungan mundur setiap jam dengan carnival cruise lines (wisata dengan kapal pesiar) dan pelepasan guntingan kertas warna-warni.
10.09 pm - 10.45 pm  : Siaran tv ABC dengan Dick Clark  memimpin  acara pertunjukasn musik oleh ke$han
10.57 pm - 11.03  pm  : Hitungan mundur lagi dipimpim oleh Raul de Molina
11.03  pm - 11.10 pm  : Univission Feliz 2011, pertunjukan musik oleh Elvis Crespo
11.38 pm - 11.46 pm  : Pertunjukan musik  oleh Back Street Boy
11.53  pm  - 11.59 pm  : Pertunjukan khusus oleh Taio Cruz “Falling In Love”
11.59  pm - Hitungan mundur 60 detik.Walikota New York Bl oomberg menekan tombol untuk menjatuhkan bola kristal.
12.00 pm - New Year Day
Persis tengah malam, lampu2  bola kristal tsb dimatikan sementara nomor 2011 dinyalakan diatas Time Square.

Satu komentar yang paling tinggi ratingnya adalah :
Kalau anda belum ke New York City, anda belum lihat Amerika….atau mungkin…..selayaknyalah hidup ini penuh dengan pengalaman…..memberikan getaran pada tulang sum-sum saya ketika mendengar lagu John Lennon yang tak pernah luntur, dan Frank Sinatra - New York-New York, kemudian lagu klasiknya Ray hambers.
What a way to strart 2009!!!!
Saya yakin tahun ini lebih baik dan lebih produktive dari tahun 2008.


Literatur   :   http://luar-negeri.kompasiana.com/

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar